Jumat, 29 April 2016 
Berita Lintas
Lintas Malam: “Campusfest MNCTV, Lomba Feature TV Meriah”
Lomba Features Televisi yang digelar MNCTV di ajang Campusfest Jakarta berlangsung semarak. Karya mahasiswa Universitas Esa Unggul berjudul Asa Penjual Jamu Gendong keluar sebagai juara pertama menyisihkan 36 peserta dari kampus se- Jabodetabek.

Ratusan mahasiswa antusias mengikuti MNCTV Campusfest di Universitas Esa Unggul Jakarta. Mereka datang dari berbagai kampus di Jakarta.

Beragam kegiatan,  meramaikan  acara Campusfest yang berlangsung Rabu pagi hingga sore, seperti lomba presenter yang diikuti 38 peserta.

Selain lomba presenter,  peserta juga bisa mengikuti Workshop Produksi Berita khususnya proses editing. Mahasiswa bisa melihat dari dekat alur editing paket berita.

Untuk lebih memahami pembuatan paket  feature digelar diskusi dan workshop program televise bertema program yang mencerahkan dan menginspirasi pilihan pemirsa.

Kegiatan Campusfest juga diisi lomba feature televise. 36 karya mahasiswa dinilai tiga juri,  Pemimpin Redaksi News MNCTV, Ray Wijaya, Sineas Dokumenter, IGP Wiranegara dan Dosen Broadcasting, Hidayat Muchtar.

Feature berjudul Asa Penjual Jamu Gendong karya Doni Aji sukmana dan Monica Selviana dari Universitas Esa Unggul menjadi juara pertama. Feature ini bercertia perjuangan seorang ibu yang bekerja sebagai penjual jamu yang sukses menyekolahkan anaknya hingga lulus sarjana.

Akhir acara digelar beragam kuis dengan hadiah lima tiket pertandingan Chelsea melawan Indonesia All Star di Gelora Bung Karno Jakarta 25 Juli mendatang.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Ikan Masheer Negeri Jiran
Sabah adalah salah satu negara bagian di negara Malaysia. Nama Sabah konon didapatkan dari sebuah pisang, yaitu pisang saba, karena dulu banyak pohon pisang jenis ini tumbuh di sini. Di Sabah Malaysia ini, Tyra Lundy mengikuti International Fly...
Selengkapnya

Let's Go

Cantik Menawan Nagari Painan
Sudah sejak lama manusia berlomba-lomba membangun berbagai versi jembatan terpanjang dan terkuat di dunia dengan modal dan arsitektur yang unik hingga mengundang decak kagum. Namun, tahukah Anda? Di Painan, Sumatera Barat berdiri sebuah jembatan yang unik dan menarik. Tidak...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Maraknya Kasus Pembuangan Bayi
Pepatah mengatakan, ‘kasih ibu sepanjang jalan’, namun kasus pembuangan bayi marak terjadi belakangan ini. Pelakunya tak lain diduga kuat ibu kandung korban. Bayi yang beruntung ditemukan dalam kondisi hidup, sementara yang lainnya tewas mengenaskan. Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan...
Selengkapnya

Pahlawan

Biru Lautku, Berdaya Desaku
Masalah kemiskinan yang  dirasakan masyarakat  di Desa Bahoi, Sulawesi Utara,  sejak tahun 60 an, menjadi pemicu  rusaknya alam dan lingkungan sekitar. Mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, setiap hari melakukan pemboman agar memperoleh hasil tangkapan  yang lebih banyak...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++