Selasa, 27 Januari 2015 
Berita Lintas
Lintas Malam: “Campusfest MNCTV, Lomba Feature TV Meriah”
Lomba Features Televisi yang digelar MNCTV di ajang Campusfest Jakarta berlangsung semarak. Karya mahasiswa Universitas Esa Unggul berjudul Asa Penjual Jamu Gendong keluar sebagai juara pertama menyisihkan 36 peserta dari kampus se- Jabodetabek.

Ratusan mahasiswa antusias mengikuti MNCTV Campusfest di Universitas Esa Unggul Jakarta. Mereka datang dari berbagai kampus di Jakarta.

Beragam kegiatan,  meramaikan  acara Campusfest yang berlangsung Rabu pagi hingga sore, seperti lomba presenter yang diikuti 38 peserta.

Selain lomba presenter,  peserta juga bisa mengikuti Workshop Produksi Berita khususnya proses editing. Mahasiswa bisa melihat dari dekat alur editing paket berita.

Untuk lebih memahami pembuatan paket  feature digelar diskusi dan workshop program televise bertema program yang mencerahkan dan menginspirasi pilihan pemirsa.

Kegiatan Campusfest juga diisi lomba feature televise. 36 karya mahasiswa dinilai tiga juri,  Pemimpin Redaksi News MNCTV, Ray Wijaya, Sineas Dokumenter, IGP Wiranegara dan Dosen Broadcasting, Hidayat Muchtar.

Feature berjudul Asa Penjual Jamu Gendong karya Doni Aji sukmana dan Monica Selviana dari Universitas Esa Unggul menjadi juara pertama. Feature ini bercertia perjuangan seorang ibu yang bekerja sebagai penjual jamu yang sukses menyekolahkan anaknya hingga lulus sarjana.

Akhir acara digelar beragam kuis dengan hadiah lima tiket pertandingan Chelsea melawan Indonesia All Star di Gelora Bung Karno Jakarta 25 Juli mendatang.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Menangkap si Kepala Ular
Tim Mata Pancing minggu ini dan Nabila merasakan tarikan si kepala ular. Ikan gabus yang terkenal dengan nama snake head memiliki bentuk yang mirip dengan kepala ular.  Predator air tawar ini memiliki tarikan yang sensasional. Cara memangsa...
Selengkapnya

Pelesir

Pulau Benan, Pulau Sejuta Kesan
Perjalanan wisata kali ini berada di Pulau Benan, tepatnya di wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Lokasi ini dapat dijangkau dalam perjalanan setengah jam dari pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang. Pemandangan dari atas kapal berupa rumah-rumah panggung dan...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Warga Jakarta Keluhkan Penangana Banjir
Dua minggu sudah banjir mengepung Jakarta dan pantai utara Pulau Jawa. Berbagai upaya penanggulangan banjir yang telah dilakukan ternyata tak mampu membendung datangnya air bah. Sementara ribuan pengungsi mulai tersulut emosinya, jenuh oleh air yang tidak juga surut. Para pemimpin...
Selengkapnya

Pahlawan

I Wayan Sukajaya
Dampak sosial yang disebabkan penderita bibir sumbing sangatlah besar. Secara psikologis, penderita bibir sumbing sulit mengalami sosialisasi, bagi anak-anak keadaan ini membuat mental jatuh, di masa muda akan sulit mendapatkan pasangan, di masa dewasa akan sulit mendapatkan pekerjaan. Hampir...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++