Kamis, 25 Agustus 2016 
Berita Lintas
Lintas Malam: “Campusfest MNCTV, Lomba Feature TV Meriah”
Lomba Features Televisi yang digelar MNCTV di ajang Campusfest Jakarta berlangsung semarak. Karya mahasiswa Universitas Esa Unggul berjudul Asa Penjual Jamu Gendong keluar sebagai juara pertama menyisihkan 36 peserta dari kampus se- Jabodetabek.

Ratusan mahasiswa antusias mengikuti MNCTV Campusfest di Universitas Esa Unggul Jakarta. Mereka datang dari berbagai kampus di Jakarta.

Beragam kegiatan,  meramaikan  acara Campusfest yang berlangsung Rabu pagi hingga sore, seperti lomba presenter yang diikuti 38 peserta.

Selain lomba presenter,  peserta juga bisa mengikuti Workshop Produksi Berita khususnya proses editing. Mahasiswa bisa melihat dari dekat alur editing paket berita.

Untuk lebih memahami pembuatan paket  feature digelar diskusi dan workshop program televise bertema program yang mencerahkan dan menginspirasi pilihan pemirsa.

Kegiatan Campusfest juga diisi lomba feature televise. 36 karya mahasiswa dinilai tiga juri,  Pemimpin Redaksi News MNCTV, Ray Wijaya, Sineas Dokumenter, IGP Wiranegara dan Dosen Broadcasting, Hidayat Muchtar.

Feature berjudul Asa Penjual Jamu Gendong karya Doni Aji sukmana dan Monica Selviana dari Universitas Esa Unggul menjadi juara pertama. Feature ini bercertia perjuangan seorang ibu yang bekerja sebagai penjual jamu yang sukses menyekolahkan anaknya hingga lulus sarjana.

Akhir acara digelar beragam kuis dengan hadiah lima tiket pertandingan Chelsea melawan Indonesia All Star di Gelora Bung Karno Jakarta 25 Juli mendatang.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Pesta Strike di Misol
Tim Mata Pancing bersama beberapa angler dari Jakarta dan Singapura, melakukan ekspedisi di Papua sejauh 500 mil yang ditempuh selama 7 hari 6 malam. Perjalanan dimulai dari Sorong menuju Misool Raja Ampat Papua, lalu ke Seram Timur,  mengarungi...
Selengkapnya

Let's Go

Berkah Suci di Kota Santri
Ada yang istimewa Pelesir Ramadan kali ini buat Fiona Callaghan. Ia mendatangi kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tasikmalaya dipilih karena Kota penghasil kerajinan busana muslim bordir berkualitas tinggi ini memiliki julukan Kota Santri. Sebutan Kota Santri...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Ulasan Sepekan: “Relokasi Harga Mati Tanpa Ganti Rugi”
Meski sempat dihadang warga hingga terjadi bentrokan, penggusuran bantaran Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jakarta Timur, tetap berlanjut. Warga yang telah lama tinggal dikawasan itu akhirnya pindah ke rusunawa yang telah disediakan. Masyarakat memang seharusnya tidak menempati bantaran kali, namun...
Selengkapnya

Pahlawan

Untung Sutrisno, Pemberdaya Lingkungan
Untung Sutrisno, warga Bondowoso, Jawa Timur, mengupayakan ketersediaan air bersih di daerah kering dan pondok pesantren di daerahnya. Ia juga melakukan edukasi lingkungan serta aktif dalam kegiatan penghijauan, peduli orang-orang berkebutuhan khusus (dalam hal keterbatasan fisik) dan...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++