Sabtu, 30 Juli 2016 
Jagat Bola
Hart Penyelamat City di Anfield

Manchester City harus berterima kasih kepada Joe Hart. Bermain dengan 10 orang, Hart tampil gemilang untuk memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 1-1, lewat sejumlah penyelamatan gemilangnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Senin (28/11/2011) dini hari WIB, pelatih Kenny Dalglish mengandalkan duet Luis Suarez dan Dirk Kuyt untuk menggempur pertahanan City.

City mencoba untuk menekan pertahanan Liverpool sejak awal laga. Sebuah peluang langsung tercipta pada menit keenam. Sayang, tendangan gelandang City Yaya Toure masih melambung dari gawang Pepe Reina.

Akhirnya, City yang berhasil memimpin pada menit 31 lewat tandukan Vincent Kompany. Berawal dari sebuah tendangan pojok, Kompany menanduk bola ke arah pojok gawang Reina. 1-0 the Citizens memimpin.

Namun Liverpool tidak tinggal diam. Tidak butuh lama, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan keras Charlie Adam dari luar kotak penalti, justru mengenai kaki Joleon Lescott yang membobol gawang Hart.

Adam kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan Liverpool pada menit 36. Berawal dari pergerakan Kuyt yang memberikan umpan, Adam melepaskan tendangan keras. Beruntung, Hart masih dapat menyelamatkan gawang City.

Liverpool berusaha menggebrak pada babak kedua. Sebuah peluang untuk mencetak gol datang dari Kuyt. Sayang, tandukan penyerang asal Belanda tersebut masih menyamping dari gawang Hart.

City berusaha menambah daya dobrak dengan memasukkan Mario Balotelli dan Edin Dzeko. Mancini menarik keluar Nasri dan Aguero. Namun malapetaka buat setelah Balotelli mendapatkan kartu merah karena melanggar Skrtel.

Liverpool mendapatkan peluang lewat kaki Suarez pada menit 88. Sayang, tendangan penyerang asal Uruguay itu berhasil diselamatkan oleh Hart, yang pada pertandingan kali ini bermain dengan gemilang.

Pada menit 89, City nyaris memenangkan pertandingan. Dzeko mengirimkan umpan kepada Silva. Namun, tendangan pemain internasional Spanyol itu masih terlalu pelan dan mampu diamankan pemain belakang Liverpool.

Andy Carrol yang masuk menggantikan Kuyt, mendapatkan peluang pada masa injury time. Sayang, lagi-lagi aksi penyelamatan gemilang Hart mementahkan peluang itu. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Jose Enrique; Henderson, Lucas, Adam, Downing; Suarez, Kuyt (Carroll 84).

Man City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Toure Yaya, Barry, Milner, Silva Kolo Toure 90), Nasri (Balotelli 62); Aguero (Dzeko 65). (sumber okezone.com)
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Tarikan Sang Predator Air Tawar
Tim Mata Pancing bersama Insane Fishing Club akan mengunjungi kolam pemancingan Lubana Sengkol di Serpong, Banten, untuk berburu ikan predator air tawar. Ikan target kami adalah Arapaima, Alligator fish, Bawal dan Redtail Catfish. Umpan yang kami...
Selengkapnya

Let's Go

Wajah Berseri Di Mekarsari
Apakah Anda sudah punya rencana di akhir pekan? Berlibur bersama keluarga sebenarnya tak harus jauh-jauh dari rumah. Di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat Anda bisa menikmati libur akhir pekan untuk bermain sekaligus belajar. ...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Ulasan Sepekan: “Beras Pembawa Petaka”
Seminggu terakhir ini masyarakat dikejutkan dengan beredarnya beras berbahan plastik di Bekasi dan Parung, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil uji laboratorium Pemda Bekasi terungkap, beras oplosan sintetis yang ditemukan mengandung senyawa kimia polivinil yang membahayakan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Bagaimana...
Selengkapnya

Pahlawan

Ulul Topan: Perawat Jiwa-jiwa nan Fitri
Layaknya di berbagai kota besar, menjelang Lebaran jumlah gepeng atau pengemis di jalanan selalu meningkat. Sama halnya dengan jumlah penderita psikotik atau kelainan jiwa yang tertangkap dan dibawa ke lingkungan pondok sosial Surabaya, terus meningkat setiap tahunnya. Adalah Ulun...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++