Selasa, 3 Mei 2016 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Mancing Di Tengah Rimba
Kalimantan adalah pulau seribu sungai, di Pulau Borneo ini terdapat beberapa sungai besar mengalir dari hulu ke hilir dan menjadi urat nadi kehidupan masyarakat. Bagi pemancing, tanah Borneo adalah surga mancing ikan freshwater. Ditemani  guide lokal dari Berau, Tim...
Selengkapnya

Let's Go

Semangat Muda Semarang
Semarang terkenal akan wisata sejarahnya. Dari wilayah timur hingga barat, Semarang dipenuhi pelbagai warisan sejarah masa lalu. Namun Semarang juga tidak kalah serunya untuk wisata masa kininya. Ada beberapa spot menarik yang bisa dijadikan pedoman wisata kekinian. Ola mengajak sahabat...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Cari Selamat, Khianati Rakyat
Komisi Pemberantasan Korupsi segera menyelidiki proyek bernilai miliaran Rupiah di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat, sementara pimpinan lembaga ini  saling lempar tanggung jawab dan tak ingin disalahkan. Seolah tak ingin muncul fitnah, ketua DPR Marzuki Ali, melaporkan sejumlah proyek fantastis di...
Selengkapnya

Pahlawan

MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2013 (I)
Ratusan nama diusulkan untuk menjadi kandidat MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2013. Akhirnya 27 nama dipilih untuk masuk ke tahap berikutnya. Mereka-mereka ini adalah orang yang berdedikasi tanpa pamrih berjuang untuk sesama masyarakat. Siapa saja mereka: 1. Ita Yuliana Adu: Pelindung...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++