Jumat, 27 Februari 2015 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Mancing Liar di Pedalaman Aceh
Perjalanan Asean Tour dimulai dari Pegunungan Blang Raweu , Pidie Jaya Aceh. Jessika Brandl bersama Duraflex Fishing Team melakukan ekspedisi selama 7 hari untuk mencari ikan kerling atau Golden Masheer.  Untuk sampai di lokasi mancing, Tim Mata pancing harus...
Selengkapnya

Pelesir

Yang Legit Sayur Seruit
Pelesir Fiona Callaghan di tanah Lampung akan dimulai dengan menyusuri pusat Kota Bandar Lampung. Di sana ada simbol-simbol yang menjadi ciri khas Provinsi Lampung, seperti Patung Gajah dan Lukisan dinding dengan motif Tapis. Normal ...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Setahun Jokowi-Ahok
Setahun sudah pasangan Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja memegang tampuk kekuasaan di Ibukota. Salah satu program andalan pasangan ini mengurai kemacetan adalah dimulainya pembangunan  MRT atau mass rapid transit dan monorel. Oktober ini dua program raksasa di DKI...
Selengkapnya

Pahlawan

Masyudi: Penggerak Ekonomi Dari Sumenep
Masyudi, laki-laki 39 tahun asli Sumenep ini memilih untuk mengabdikan dirinya bagi masyarakat. Kampung halamannya di kecamatan Gapura kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sebenarnya memiliki potensi alam yang kaya. Namun sayang, karena tidak dikelola dengan baik ditambah praktik rentenir yang...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++