Selasa, 28 Februari 2017 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Menantang Raja Sungai Black Bass
Petulangan mancing freshwater  Nendy Yunizar di Kalimantan Timur berlanjut di Sungai Bajo untuk mencari ikan black bass. Ikan ini mulai sulit ditangkap baik dari teknik mancing maupun lokasinya. Di muara Sungai Bajo, Nendy dan pemancing lokal dari Berau akan...
Selengkapnya

Let's Go

Gugusan Karang Takabonerate Menantang
Normal 0 false false false ...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Maraknya Kasus Pembuangan Bayi
Pepatah mengatakan, ‘kasih ibu sepanjang jalan’, namun kasus pembuangan bayi marak terjadi belakangan ini. Pelakunya tak lain diduga kuat ibu kandung korban. Bayi yang beruntung ditemukan dalam kondisi hidup, sementara yang lainnya tewas mengenaskan. Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan...
Selengkapnya

Pahlawan

Arfian Fuadi: Berkah Desainer Kelas Dunia
Arfian Fuadi, lelaki 30 tahun asal Kota Salatiga, Jawa Tengah, adalah salah satu sosok muda berbakat di bidang desain engineering. Ratusan karya telah dibuat Arfian dan diakui dunia, bahkan Arfian sempat mengalahkan doktor lulusan Oxford Inggris. Berbekal ijazah SMK...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++