Sabtu, 30 Mei 2015 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Sepenggal Kisah 7 Hari 6 Malam
Episode mata pancing minggu ini merupakan rangkuman perjalanan tim mata pancing bersama beberapa angler dari Jakarta dan Singapura. Mereka melakukan ekspedisi sejauh 500 mil yang ditempuh selama tujuh hari enam malam. Perjalanan dimulai dari Sorong dilanjutkan menuju ...
Selengkapnya

Pelesir

Berkah Suci di Kota Santri
Ada yang istimewa dalam Pelesir Ramadan kali ini buat Fiona Callaghan. Ia mendatangi kampung halamannya di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tasikmalaya dipilih karena kota penghasil kerajinan busana muslim bordir berkualitas tinggi ini memiliki julukan Kota Santri. Sebutan Kota ...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Setahun Jokowi-Ahok
Setahun sudah pasangan Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja memegang tampuk kekuasaan di Ibukota. Salah satu program andalan pasangan ini mengurai kemacetan adalah dimulainya pembangunan  MRT atau mass rapid transit dan monorel. Oktober ini dua program raksasa di DKI...
Selengkapnya

Pahlawan

Menggores Warna di Kanvas
Mengawali keprihatinannya saat melihat anak-anak jalanan di ibukota pada tahun 1989, pria bernama Achmad Nuril Mahyudin pun memutuskan mengajak anak jalanan mengembangkan kreativitasnya dalam mendapatkan penghasilan. Tanpa berpikir panjang, 10 anak jalanan yang ditampung...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++