Minggu, 26 April 2015 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Mancing Santai di Sinjai
Petualangan tim Mata Pancing dimulai di Tanjung Bira yang berada di ujung selatan pulau Sulawesi. Pantai dan pasir putihnya yang indah menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri. Kami melanjutkan perjalanan untuk mancing di Sinjai. Nendy akan mancing...
Selengkapnya

Pelesir

Menyusuri Jejak Proklamasi
Setiap tahun tanggal 17 Agustus kita memperingati Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun masih ingatkah Anda pelajaran sejarah di sekolah tentang bagaimana proses proklamasi berjalan tersebut hingga diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta? Nah, Pelesir kali ini Ola akan kembali...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Bencana Banjir dan Tanah Longsor
Bencana seakan tak mau pergi. Belum surut banjir dan tanah longsor di Kudus, Jawa Tengah dan di Jombang, Jawa Timur, Gunung Sinabung di Kabupaten Karo meletus hebat. 15 nyawa melayang tersapu awan panas. Para korban tewas saat berada di daerah...
Selengkapnya

Pahlawan

Syarifuddin: Pemberdaya Masyarakat Bedugul
Sejak lama sektor pertanian menjadi tumpuan utama masyarakat di Bali. Khususnya di wilayah Tabanan, sekitar 50 persen masyarakat mengandalkan pendapatannya dari hasil-hasil padi dan sayuran. Kondisi cuaca dan sistem perairan Subak, dianggap sebagai pendukung keberhasilan masyarakat Tabanan dalam mengolah...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++