Sabtu, 10 Desember 2016 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Trabas Hutan, Takklukan Ikan
Episode Mata Pancing kali  ini merupakan rangkaian dari  Mata Pancing Asean Tour, special untuk ulang tahun MNCTV. Perjalanan Asean Tour dimulai dari Pegunungan Blang Raweu , Pidie Jaya Aceh. Jessika Brandl bersama Duraflex Fishing Team melakukan ekspedisi ...
Selengkapnya

Let's Go

Berburu Makanan Jakarta Malam
Jakarta sebagai Ibu Kota negara  memang tak pernah habis untuk diceritakan. Segudang peristiwa hingga kulinernya hadir dengan aneka rupa dan cita rasa berbeda-beda. Sebagai kota metropolitan, Jakarta tak pernah tidur. Peluang ini ditangkap para penjaja makanan yang...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

“Ketinggian Letusan Capai 17 Kilometer”
Setelah tujuh tahun tidak erupsi, Gunung Kelud di perbatasan Kabupaten Kediri, Malang, dan Blitar meletuskan material vulkanik. Kamis malam gunung itu meletus hebat. Empat tewas, sementara ribuan orang mengungsi. Abu vulkanik menutupi sebagian besar Pulau Jawa hingga ke Bandung. ...
Selengkapnya

Pahlawan

Kesetaraan, Keadilan dan Kesejahteraan
Sejak tahun 2000, Libby Sinlaelo mempelopori terbentuknya “Rumah Perempuan” dengan tujuan mengupayakan menurunnya tingkat kekerasan terhadap perempuan, mulai dari trafficking, pelecehan seksual hinga KDRT. Tidak hanya berfokus pada pendampingan korban, “Rumah Perempuan” yang...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++