Selasa, 4 Agustus 2015 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Bertarung di Atas Kayak
Menikmati sensasi tarikan ikan buas air tawar merupakan kenikmatan yang tiada tara. Kali ini Sofia dan Wong Kito Fishing Shop menjelajahi spot PLTA Kuto Panjang. Yang speaial dari trip ini tiga buah kayak didatangkan langsung dari Palembang oleh...
Selengkapnya

Pelesir

Serba Serbi Selam
Keindahan alam bawah laut Indonesia sangat terkenal di dunia. Rugi rasanya jika kita tidak melihat keindahannya secara langsung. Maka dari itu, Host Pelesir Rima Demensah akan mengajak sahabat untuk diving dan berbagi informasi mengenai bagaimana cara menyelam yang baik. ...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Buruh Terganjal Jaminan Sosial
Intrik politik mewarnai pengesahan rancangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial menjadi undang undang. Tak hanya di DPR pembahasan Badan Jaminan Sosial itu juga berlangsung di kediaman Wakil Presiden, Boediono. Apakah jaminan sosial itu akan memberikan perlindungan bagi buruh dan pekerja? ...
Selengkapnya

Pahlawan

Limin: Pelestari Topeng Betawi
Di masa lalu, Topeng Betawi pernah menjadi pertunjukan yang sangat diminati oleh warga Betawi. Seiring dengan perkembangan zaman dan derasnya budaya-budaya pop, kesenian tradisional tersebut kini hanya muncul pada acara-acara tertentu. Peminat dan pemainnya pun tidak sebanyak dahulu. Kondisi...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++