Senin, 16 Januari 2017 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Kilau Raya Mata Pancing
3 host cantik Mata Pancing, Anita Dewi, Winnie Kusuma dan Jessika Andini akan melakukan trip mancing bareng di sekitar Gunung Krakatau. Ditemani dengan seorang pemancing handal yang akan menjadi fishing guide, mereka akan beradu kebolehan melakukan berbagai teknik...
Selengkapnya

Let's Go

Sensasi nang Kota Bahari
Kota di pesisir pantai utara Pulau Jawa ini memang lebih terkenal sebagai daerah asal para pemilik warung makan murah meriah, langganan rakyat jelata. Hampir di seantero Indonesia terdapat warung yang dikenal dengan sebutan “Warteg” alias Warung Tegal. Namun...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Ulasan Sepekan: “Beras Pembawa Petaka”
Seminggu terakhir ini masyarakat dikejutkan dengan beredarnya beras berbahan plastik di Bekasi dan Parung, Bogor, Jawa Barat. Dari hasil uji laboratorium Pemda Bekasi terungkap, beras oplosan sintetis yang ditemukan mengandung senyawa kimia polivinil yang membahayakan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya. Bagaimana...
Selengkapnya

Pahlawan

Aminah Mastar: Pembela Perempuan Sumbawa
Jumlah Tenaga kerja wanita (TKW) yang berasal dari Pulau Sumbawa sangatlah banyak. Setiap tahun ribuan TKW mencari peruntungan ke berbagai negara. Namun kenyataannya persoalan TKW masih menjadi pekerjaan rumah yang harus pemerintah benahi. Minimnya penyuluhan serta pembekalan pengetahuan terhadap...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++