Minggu, 28 Agustus 2016 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

YFT Sang Penjelajah Lautan
Mancing di perairan Alor kali ini, akan diawali dengan menikmati keindahan bawah lautnya. Menyelam di kedalaman 15 meter, saya bisa menikmati berbagai keindahan biota laut yang ada. Berbagai karang keras dan lunak menjadi tempat yang ideal bagi ikan-ikan untuk berkembang....
Selengkapnya

Let's Go

Adu Cepat Sungai Liat
Ceritanya Fiona Callaghan memang mau bermain kebut-kebutan di daerah Sungai Liat Pulau Bangka. Namun kebut-kebutan yang satu ini tidaklah mudah dilakukan. Bukan dengan motor apalagi mobil balap. Kebut-kebutan Fiona bersama Komunitas Palawidja dilakukan dengan sepeda Downhill atau turun...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Badai (Belum) Pasti Berlalu
Hujan disertai angin kencang masih akan melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya. Intensitas hujan yang masih tinggi membuat sejumlah wilayah ibukota terendam air. Badan Nasional Penanggulangan Bencana membantah ancaman badai Katrina yang disebut-sebut akan menghantam Jakarta. Sepekan ke depan cuaca...
Selengkapnya

Pahlawan

Julmasnyah: Memberdayakan Petani Madu Sumbawa
Apa yang dihasilkan petani madu Sumbawa selama ini tak sebanding dengan risiko yang harus dihadapi. Kematian dan cacat seumur hidup akibat terjatuh dari pohon yang tingginya bisa mencapai 15 meter menjadi hal yang dihadapi setiap hari.  Kondisi mereka diperburuk lagi...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++