Kamis, 11 Februari 2016 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Merauke, Sensasi Strike Freshwater
Mata Pancing minggu ini menghadirkan petualangan Winnie Kusuma ke pedalaman Merauke, Papua, bersama teman-teman pemancing dari Jakarta. Sebelumnya tim akan belanja barang-barang perbekalan untuk memancing yang dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan mobil masuk ke hutan pedalaman Merauke. Tim Mata Pancing...
Selengkapnya

Let's Go

Arung Sungai Cibeurang
Pelesir episode kali ini, Atiya Anindita ditemani Apih Adeng berkeliling Kampung Cisungsang. Sambil berjalan kaki, Atiya melihat leuit atau lumbung dan mengikuti proses pembuatan gula aren, serta mampir di rumah gede milik kepala adat atau Abah. Atiya...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Ulasan Sepekan: “Pesawat Terbang Pukul 05.20 WIB dari Bandara Juanda”
Dunia penerbangan kembali berduka. Pesawat Air Asia QZ 8501 tujuan Surabaya-Singapura yang terbang pada Minggu pagi, hilang kontak kurang dari satu jam setelah lepas landas dari Bandara Juanda, Surabaya. Pesawat Air Asia QZ 8501 tercatat terbang dari Bandara Juanda...
Selengkapnya

Pahlawan

Rob Sinke: Penyelamat Alam Halmehera
Rob Sinke pria kelahiran belanda tahun 1957. Ia sudah menjadi warga negara Indonesia. Awalnya ia mengenal Indonesia dari beberapa literatur yang ada di negaranya. Pengalamannya beberapa kali mengunjungi Indonesia, menimbulkan kerinduan di hati kecilnya terhadap negara yang kaya...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++