Sabtu, 28 Maret 2015 
Inspirasi Sore
Di Natuna Kami Berburu
ImageKabupaten Natuna yang merupakan bagian dari wilayah kepulauan Riau menjadi tujuan tim Mata Pancing untuk berburu ikan.

Kami akan mancing di kabupaten termuda di Indonesia ditemani oleh pemancing-pemancing lokal. Rumpon menjadi tujuan awal kami, berjarak satu jam dari pelabuhan Tua Penagi.

Rumpon Karang Kukop mempunyai potensi ikan yang baik. Saya mencoba peruntungan dengan mancing dasaran menggunakan umpan cumi, saya berhasil strike ikan kuwe.

Robert di buritan kapal juga berhasil strike, dengan susah payah ia berhasil hook up ikan kuwe liin. Di haluan kapal Pak Ilyas melanjutkan pesta strike kami, jorannya melengkung tajam ditarik ikan, akhirnya pak Ilyas berhasil mengangkat ikan salem.

Selain menggunakan joran, beberapa pemancing menggunakan piranti tradisional handline. Di buritan kapal pak Febri berhasil strike ikan merah menggunakan teknik handline.

Perburuan ikan dilanjutkan. Bayu berhasil strike, umpannya disambar ikan. Bayu berhasil hook up ikan kuwe. Berikutnya Pak Ferry yang berhasil strike menggunakan handline, setelah gagal hook up sebelumnya, Pak Ferry akhirnya berhasil mendapatkan ikan kuwe.

Robert dan Pak Ilyas berhasil strike lagi, masing-masing berhasil mendapatkan ikan kuwe. Menjelang siang kami beristirahat, kami akan memasak dan menikmati makanan khas Natuna yaitu Ketabol Mando dan Kernas. Makan dengan suasana pantai menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Saya melanjutkan perjalanan di Natuna, berikutnya saya bersama pak Darman akan memasang dan menarik bubu yang sudah seminggu ditanam di bawah laut. Lokasi yang akan kami tuju adalah perairan Senoa, beragam jenis ikan kami dapat dari hasil perangkap bubu.

Bagaimana kelanjutan serunya mancing di perairan Natuna?

Tayang Sabtu 13 Agustus 2011, pukul 10.30 WIB

 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Kakap Merah Cantik dan Ciamik
Anita Dewi bersama tim Mata Pancing berburu kakap merah di kota Semarang. Kota dengan julukan kota lumpia ini memiliki perairan yang dipenuhi rumpon. Kakap merah biasa mendiami rumpon, tandes atau bangkai kapal tenggelam. Tim bersama Kurama Fishing Club...
Selengkapnya

Pelesir

Saum di Negeri Siam
Ada yang berbeda dalam Pelesir di bulan suci Ramadan kali ini. Hari biasa,  perjalanan wisata Pelesir selalu mengajak Anda menjelajahi lokasi-lokasi wisata permainan, kuliner maupun petualangan. Di bulan Ramadan kami mengajak Anda berwisata sambil mengenal kehidupan saudara-saudara Muslim...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Rencana Kenaikan BBM
Aksi unjuk rasa mahasiswa UKI Jakarta ini berlangsung ricuh. Sejumlah mahasiswa membakar ban bekas dan memblokade jalan di depan kampus UKI. Aksi mahasiswa yang menolak rencana kenaikan harga BBM pun bahkan semakin meluas, sebuah bus  jadi sasaran mahasiswa. Tak...
Selengkapnya

Pahlawan

Umi Salamah: Pejuang Taraf Hidup Kaum Difabel
Langkah kakinya tak mampu berjalan sempurna akibat terkena polio sejak ia berusia 1 tahun. Namun keterbatasannya itu tak menjadi penghalang untuk beraktivitas dan berkarya. Umi Salamah warga Dusun Budi Mulya, Desa Branggahan, Kec. Ngadih Luwih, Kab Kediri, menjadi penggerak...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++