Selasa, 7 Juli 2015 
Di Antara Kita
"Pesona Ikan Naga"

ImageIkan arwana terkenal akan keindahan warna dan bentuknya. Salah satu jenis yang paling indah adalah arwana super red. Seperti apa keistimewaan arwana jenis ini?

Keindahan ikan arwana memang tidak terbantahkan. Dengan anggunnya arwana berenang. Sisiknya yang merah berkilau membuat ikan ini indah dan menawan. Ini memang kesitimewaan ikan arwana jenis super red. Ikan ini sering disebut juga ikan naga.

Di sebuah penangkaran arwana di Kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, lebih dari seribu ekor arwana super red dibudidayakan.

Arwana super red merupakan ikan arwana asli Indonesia. Berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat, ikan arwana ini termasuk langka dan dilindungi.

Ikan arwana super red yang baik bentuk badannya proporsional. Sirip ekor dan sirip depan panjang serta lebar. Warna sisiknya juga merah menyala.

Bentuk serta warnanya yang indah membuat harga ikan ini tergolong mahal. Konon ikan ini mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Keberadaan penangkaran ikan arwana di kawasan Depok ini diharapkan mampu melestarikan ikan arwana super red. sehingga keindahan ikan ini selalu bisa dinikmati terutama bagi para penggemarnya.

Tayang, Kamis 10 Maret 2011, pukul 10.30 WIB.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Mancing Ikan Pembawa Rezeki
Mata pancing episode liburan imlek ini akan menampilkan pertarungan seru dengan ikan pembawa rezeki, bandeng. Ikan yang termasuk perenang kuat ini memiliki tenaga yang besar saat berusaha melepaskan diri dari mata pancing. Riska akan mengunjungi...
Selengkapnya

Pelesir

Pesona Pulau Sejuta Legenda
Pelesir Ola dan Oliv di pulau Jeju kali ini dibuka di gunung paling termasyhur di Korea, Hallasan. Pas banget Ola dan Oliv mendaki gunung Halla, karena pada musim gugur, gunung tertinggi di Korea ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah....
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Kapan Jakarta Bebas Banjir?
Minggu lalu Jakarta dan sejumlah wilayah penyangga di sekitarnya terendam banjir. Kerugian besar akibat bencana ini tak terelakkan, mulai rusaknya ribuan rumah, infrastruktur, aktivitas ekonomi hingga jatuhnya korban jiwa. Berbagai antisipasi dan kebijakan pemerintah dalam penanganan banjir hingga...
Selengkapnya

Pahlawan

I Made Sumasa: "Sejahtera Alamku, Sejahtera Nelayanku"
Lahir dan dibesarkan dari keluarga nelayan, membuat I Made Sumasa, 49 tahun,  mengerti secara persis bagaimana terhimpitnya perekonomian masyarakat nelayan pada umumnya di pulau Bali. Kondisi ini mendorong hatinya untuk melakukan perubahan dengan menerapkan ekonomi kerakyatan yang berorientasi menciptakan kesejahteraan...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++