Senin, 2 Mei 2016 
Sedap Malam
"Pesona Ikan Naga"

ImageIkan arwana terkenal akan keindahan warna dan bentuknya. Salah satu jenis yang paling indah adalah arwana super red. Seperti apa keistimewaan arwana jenis ini?

Keindahan ikan arwana memang tidak terbantahkan. Dengan anggunnya arwana berenang. Sisiknya yang merah berkilau membuat ikan ini indah dan menawan. Ini memang kesitimewaan ikan arwana jenis super red. Ikan ini sering disebut juga ikan naga.

Di sebuah penangkaran arwana di Kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, lebih dari seribu ekor arwana super red dibudidayakan.

Arwana super red merupakan ikan arwana asli Indonesia. Berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat, ikan arwana ini termasuk langka dan dilindungi.

Ikan arwana super red yang baik bentuk badannya proporsional. Sirip ekor dan sirip depan panjang serta lebar. Warna sisiknya juga merah menyala.

Bentuk serta warnanya yang indah membuat harga ikan ini tergolong mahal. Konon ikan ini mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Keberadaan penangkaran ikan arwana di kawasan Depok ini diharapkan mampu melestarikan ikan arwana super red. sehingga keindahan ikan ini selalu bisa dinikmati terutama bagi para penggemarnya.

Tayang, Kamis 10 Maret 2011, pukul 10.30 WIB.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Strike di Komodo dan Sumba
Pulau komodo di Nusa Tenggara Timur menjadi jajahan Tim Mata Pancing untuk berburu ikan predator berukuran besar.  Taman nasional komodo menjadi daya tarik wisatawan domestik dan asing.  Keindahan alam dan keunikan binatang komodo menjadi nilai jual di pulau ini. Selain...
Selengkapnya

Let's Go

Ramadhan Ceria di Korea
Pelesir Ramadan tahun ini, Elisyah Abdullah berkunjung ke Korea Selatan. Di Negeri Ginseng, ia bertemu dengan saudara-saudara sesama Muslim untuk mengenal lebih dekat tentang kehidupan dan kebiasaan mereka sebagai minoritas. Mengawali perjalanannya di Kota Seoul, Echa mendatangi Istana Gyeongbok,...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Ulasan Sepekan: “Pesawat Terbang Pukul 05.20 WIB dari Bandara Juanda”
Dunia penerbangan kembali berduka. Pesawat Air Asia QZ 8501 tujuan Surabaya-Singapura yang terbang pada Minggu pagi, hilang kontak kurang dari satu jam setelah lepas landas dari Bandara Juanda, Surabaya. Pesawat Air Asia QZ 8501 tercatat terbang dari Bandara Juanda...
Selengkapnya

Pahlawan

Indra Darmawan: Sarjana Pemulung dari Saguling
Indra Darmawan adalah  seorang sarjana matematika, namun ia tak segan turun ke Waduk Saguling untuk memulung sampah plastik bersama puluhan warga Desa Cihampelas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Indra memberikan contoh pada masyarakat bahwa sampah bisa bermanfaat bila di daur...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++