Sabtu, 31 Januari 2015 
Di Antara Kita
"Pesona Ikan Naga"

ImageIkan arwana terkenal akan keindahan warna dan bentuknya. Salah satu jenis yang paling indah adalah arwana super red. Seperti apa keistimewaan arwana jenis ini?

Keindahan ikan arwana memang tidak terbantahkan. Dengan anggunnya arwana berenang. Sisiknya yang merah berkilau membuat ikan ini indah dan menawan. Ini memang kesitimewaan ikan arwana jenis super red. Ikan ini sering disebut juga ikan naga.

Di sebuah penangkaran arwana di Kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, lebih dari seribu ekor arwana super red dibudidayakan.

Arwana super red merupakan ikan arwana asli Indonesia. Berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat, ikan arwana ini termasuk langka dan dilindungi.

Ikan arwana super red yang baik bentuk badannya proporsional. Sirip ekor dan sirip depan panjang serta lebar. Warna sisiknya juga merah menyala.

Bentuk serta warnanya yang indah membuat harga ikan ini tergolong mahal. Konon ikan ini mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Keberadaan penangkaran ikan arwana di kawasan Depok ini diharapkan mampu melestarikan ikan arwana super red. sehingga keindahan ikan ini selalu bisa dinikmati terutama bagi para penggemarnya.

Tayang, Kamis 10 Maret 2011, pukul 10.30 WIB.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Mancing Ikan Pembawa Rezeki
Mata pancing episode liburan imlek ini akan menampilkan pertarungan seru dengan ikan pembawa rezeki, bandeng. Ikan yang termasuk perenang kuat ini memiliki tenaga yang besar saat berusaha melepaskan diri dari mata pancing. Riska akan mengunjungi...
Selengkapnya

Pelesir

Riang Ria di Cawan Raksasa
Anda mungkin bertanya-tanya tentang cawan raksasa yang bisa membuat Safira Tiara, host Pelesir kali ini bisa riang gembira. Cawan raksasa yang dimaksud adalah sebuah wahana air yang ada di Waterbom Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Wahana setinggi 14 meter, berbentuk...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

“Ketinggian Letusan Capai 17 Kilometer”
Setelah tujuh tahun tidak erupsi, Gunung Kelud di perbatasan Kabupaten Kediri, Malang, dan Blitar meletuskan material vulkanik. Kamis malam gunung itu meletus hebat. Empat tewas, sementara ribuan orang mengungsi. Abu vulkanik menutupi sebagian besar Pulau Jawa hingga ke Bandung. ...
Selengkapnya

Pahlawan

Laetitia: Mantri Malinau di Perbatasan Negeri
Mama Leti, begitulah orang-orang mengenalnya. Sejak 1996 ia mengabdi di sebuah desa terpencil di kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, sebagai pelayan kesehatan. Tidak sedikitpun ia meminta biaya dari pasien yang datang berobat. Semuanya hanya berdasarkan kesukarelaan. Hari-hari ia jalani dengan...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++