Selasa, 31 Maret 2015 
Di Antara Kita
"Pesona Ikan Naga"

ImageIkan arwana terkenal akan keindahan warna dan bentuknya. Salah satu jenis yang paling indah adalah arwana super red. Seperti apa keistimewaan arwana jenis ini?

Keindahan ikan arwana memang tidak terbantahkan. Dengan anggunnya arwana berenang. Sisiknya yang merah berkilau membuat ikan ini indah dan menawan. Ini memang kesitimewaan ikan arwana jenis super red. Ikan ini sering disebut juga ikan naga.

Di sebuah penangkaran arwana di Kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, lebih dari seribu ekor arwana super red dibudidayakan.

Arwana super red merupakan ikan arwana asli Indonesia. Berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat, ikan arwana ini termasuk langka dan dilindungi.

Ikan arwana super red yang baik bentuk badannya proporsional. Sirip ekor dan sirip depan panjang serta lebar. Warna sisiknya juga merah menyala.

Bentuk serta warnanya yang indah membuat harga ikan ini tergolong mahal. Konon ikan ini mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Keberadaan penangkaran ikan arwana di kawasan Depok ini diharapkan mampu melestarikan ikan arwana super red. sehingga keindahan ikan ini selalu bisa dinikmati terutama bagi para penggemarnya.

Tayang, Kamis 10 Maret 2011, pukul 10.30 WIB.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Sepenggal Kisah 7 Hari 6 Malam
Episode Mata Pancing ini merupakan rangkuman perjalanan Tim Mata Pancing bersama beberapa angler dari Jakarta dan Singapura, yang melakukan ekspedisi sejauh 500 mil yang ditempuh selama tujuh hari enam malam. Perjalanan dimulai  dari Sorong dilanjutkan menuju Misool Raja...
Selengkapnya

Pelesir

Suka Ria di Kali Oya
Atiya Anindita kali ini akan berpetualang ke Gunung Kidul, Yogyakarta. Destinasi wisata pertama Atiya adalah bermain kano di kali Oya, di dusun Gelaran, desa Bejiharjo. Karena Atiya masih pemula, jalur yang dilewati adalah yang level 1. Selain tidak...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Ulasan Sepekan: “Tradisi Tak Terpuji, Tak Harus Terjadi”
Peristiwa tawuran pelajar terus terjadi dan kerap memakan korban. Tak hanya itu, kericuhan pasca kelulusan sekolah seakan menjadi tradisi bagi siswa sekolah. Padahal banyak cara bisa ditempuh untuk merayakan kelulusan. Tragedi memilukan di dunia pendidikan Indonesia kembali terjadi. ...
Selengkapnya

Pahlawan

Masnawan Siregar: Dirikan Sekolah Untuk Anak-anak Miskin
Berkaca pada pengalaman pribadi, tidak tamat sekolah dasar karena masalah ekonomi orang tua, Masnawan Siregar, 53 tahun, menjadi pendiri sekolah setaraf SD di kampung halamannya, Mandalasena, Sumatera Utara. Masnawan rela mengurungkan niatnya naik haji dan mengalokasikan ...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++