Selasa, 28 Februari 2017 
Lintas Petang Weekend
"Pesona Ikan Naga"

ImageIkan arwana terkenal akan keindahan warna dan bentuknya. Salah satu jenis yang paling indah adalah arwana super red. Seperti apa keistimewaan arwana jenis ini?

Keindahan ikan arwana memang tidak terbantahkan. Dengan anggunnya arwana berenang. Sisiknya yang merah berkilau membuat ikan ini indah dan menawan. Ini memang kesitimewaan ikan arwana jenis super red. Ikan ini sering disebut juga ikan naga.

Di sebuah penangkaran arwana di Kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, lebih dari seribu ekor arwana super red dibudidayakan.

Arwana super red merupakan ikan arwana asli Indonesia. Berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat, ikan arwana ini termasuk langka dan dilindungi.

Ikan arwana super red yang baik bentuk badannya proporsional. Sirip ekor dan sirip depan panjang serta lebar. Warna sisiknya juga merah menyala.

Bentuk serta warnanya yang indah membuat harga ikan ini tergolong mahal. Konon ikan ini mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Keberadaan penangkaran ikan arwana di kawasan Depok ini diharapkan mampu melestarikan ikan arwana super red. sehingga keindahan ikan ini selalu bisa dinikmati terutama bagi para penggemarnya.

Tayang, Kamis 10 Maret 2011, pukul 10.30 WIB.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Milad Menawan di Spot Derawan
Mata pancing episode sabtu akhir pekan ini akan menghadirkan serunya petualangan tim Mata Pancing dan Host Lita di sekitar perairan Derawan, Berau. Kami akan ditemani teman-teman pemancing dari klub HobbyQFishing Kaltim. Acara memancing dimulai dari serunya diving dengan menikmati...
Selengkapnya

Let's Go

Citarasa Aroma Betawi Lama
Jakarta tak hanya memiliki identitas sebagai Ibukota Indonesia. Kota terbesar di tanah air itu juga memiliki keunikan dengan kehidupan masyarakat asli yang lebih dahulu menghuninya. Warga Betawi, atau biasa disebut orang asli “Jakarte” memiliki keunikan, baik dari sisi...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Jam Malam Bagi Pelajar
Tugas utama pelajar  di malam  hari adalah belajar, bukan keluyuran. Kecelakaan maut  yang melibatkan anak musisi Ahhmad Dhani membuka mata kita tentang dampak  kehidupan malam pada para pelajar. Tak hanya menghancurkan masa denpan diri sendiri, kegiatan negatif di malam hari...
Selengkapnya

Pahlawan

Hasanain Juaini: Menegakkan Agama Melestarikan Lingkungan
Desa Lembak, dekat Pura Narmada, Lombok, NTB, menjadi saksi bisu perjuangan Tuan Guru Hasanain Juaini menegakkan Fiqih Lingkungan.  Istilah ‘tuan guru’ yang berkembang di kalangan masyarakat Sasak merupakan sebutan bagi seorang tokoh agama Islam yang dipandang menguasai berbagai ajaran agama...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++