Selasa, 28 Juli 2015 
Di Antara Kita
"Pesona Ikan Naga"

ImageIkan arwana terkenal akan keindahan warna dan bentuknya. Salah satu jenis yang paling indah adalah arwana super red. Seperti apa keistimewaan arwana jenis ini?

Keindahan ikan arwana memang tidak terbantahkan. Dengan anggunnya arwana berenang. Sisiknya yang merah berkilau membuat ikan ini indah dan menawan. Ini memang kesitimewaan ikan arwana jenis super red. Ikan ini sering disebut juga ikan naga.

Di sebuah penangkaran arwana di Kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, lebih dari seribu ekor arwana super red dibudidayakan.

Arwana super red merupakan ikan arwana asli Indonesia. Berasal dari Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat, ikan arwana ini termasuk langka dan dilindungi.

Ikan arwana super red yang baik bentuk badannya proporsional. Sirip ekor dan sirip depan panjang serta lebar. Warna sisiknya juga merah menyala.

Bentuk serta warnanya yang indah membuat harga ikan ini tergolong mahal. Konon ikan ini mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya.

Keberadaan penangkaran ikan arwana di kawasan Depok ini diharapkan mampu melestarikan ikan arwana super red. sehingga keindahan ikan ini selalu bisa dinikmati terutama bagi para penggemarnya.

Tayang, Kamis 10 Maret 2011, pukul 10.30 WIB.
 
< Sebelumnya   Berikutnya >

Mata Pancing

Ciamiknya Sentuhan Barramundi
Mata Pancing edisi special Semarang menghadirkan hebohnya pertarungan melawan Barramundi. Ikan yang dikenal dengan julukan raja muara ini memiliki tarikan yang unik dan menggetarkan. Anita Dewi bersama Barramundi Fishing Club Semarang berburu ikan tersebut di perairan Semarang. Udang...
Selengkapnya

Pelesir

Ulun Datangi Loksado Menanti
Tak jauh dari Kota Banjarmasin, ada sebuah kabupaten yang sudah terkenal sejak jaman penjajahan Belanda dan Jepang. Sebuah daerah di kaki Pegunungan Meratus. Penjajah Belanda menyebutnya Afdeeling Van Hulu Sungai. Jepang menyebutnya Hulu Sungai Ken Riken, sedangkan...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Mimpi Thomas dan Uber
Indonesia  gagal merebut Piala Thomas dan Uber. Kegagalan ini diakui sejumlah pemain yang menilai ada persoalan di tubuh tim Merah Putih. Tak hanya regenerasi dan pembinaan, persoalan dana untuk mengirim atlet bulu tangkis hadir disetiap kejuaran juga menjadi kendala. ...
Selengkapnya

Pahlawan

I Made Sumasa: "Sejahtera Alamku, Sejahtera Nelayanku"
Lahir dan dibesarkan dari keluarga nelayan, membuat I Made Sumasa, 49 tahun,  mengerti secara persis bagaimana terhimpitnya perekonomian masyarakat nelayan pada umumnya di pulau Bali. Kondisi ini mendorong hatinya untuk melakukan perubahan dengan menerapkan ekonomi kerakyatan yang berorientasi menciptakan kesejahteraan...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++