Senin, 27 April 2015 
Tentang Kami
Lintas Siang: “Temu Mitra Koperasi dan UKM”

Demi menguatkan permodalan koperasi dan usaha kecil-menengah, hari ini (5/6) Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pertemuan di Bandung, Jawa Barat.

Selengkapnya...
 
Susunan Redaksi News MNCTV

Pemimpin Redaksi, Yadi Hendriayana; Penanggungjawab Produksi: Rachmat Hidayat; Penanggungjawab Liputan: Riyanto Wicaksono; Produser Eksekutif, Ramdan Malik, Beny Tusriyoso, Zita Hapsari, Meizon Triarto, Dodi Ginanjar; Andry Susanto, Tofan Wahjudi; Kordinator Riset dan Dokumentasi, Charles P Manurung; Kordinator Daerah, Koni Bardianto; Kordinator Cameraman, Hartono; Kordinator Editor, Achmad Affandi; Kordinator Studio,  Eppy Yusuf; Kordinator Presenter, Sofia Ranti; Kordinator Grafis, Bagas Purna; Kordinator ENG, Agus; Sekretaris Redaksi, Harry Prasetyo.

 
News MNCTV

News MNCTV adalah salah satu Divisi di Stasiun Televisi MNCTV yang menyajikan berita dalam berbagai format. Prinsip kami adalah menyampaikan berita kepada pemirsa apa adanya, tanpa rekayasa. Dalam penyampaian itu kami memegang prinsip lebih cepat, lebih tepat, berimbang, dan lebih memikat.

Saat ini program-program yang disajikan oleh News MNCTV setiap hari adalah:

Lintas Pagi (Senin sampai Jumat: 05:30 WIB). Setiap pagi menyajikan berita-berita terakhir dan kejadian sehari sebelumnya. Dilengkapi dengan segmen khusus Inspirasi yang berisikan liputan-liputan yang memberikan inspirasi kepada pemirsa baik dalam bentuk tokoh berprestasi, peluang usaha, dan lowongan kerja. Sedangkan untuk Sabtu Minggu, menyajikan liputan-liputan ringan termasuk wisata alam dan kuliner. Setiap hari akan menyajikan berita terakhir mengenai perkembangan Liga Inggris.

Lintas Siang (Senin sampai Jumat – 11:30 WIB). Program berita di siang hari. Memberikan perkembangan terkini sejak pagi hari. Informasi menarik juga disajikan dalam segmen-segmen khusus seperti persona, kuliner, anak, dan kecantikan. Ini sesuai dengan segmentasi yang lebih ditujukan kepada wanita.

Lintas Petang (Senin sampai Jumat - 15:00 WIB), menyajikan berita-berita terhangat setiap hari. Berita yang disajikan adalah kejadian sepanjang pagi hingga sore hari. Selain itu program ini mempunyai berbagai segmen yang ditujukan untuk membahas masalah-masalah metropolitan yang dikupas dari segi yang berbedam, seperti masalah sampah, banjir, kependudukan, transportasi. Semuanya disajikan dengan kemasan yang menarik, bahasa sederhana, dan gambar-gambar yang dramatis.

Lintas Malam (Senin sampai Jumat – 01:00 WIB), selain menyajikan berita terbaru hingga malam hari, juga menyajikan rangkuman berita-berita besar yang terjadi. Dilengkapi dengan segmen khusus Gaya Hidup, yang menggambarkan kehidupan metropolitan dengan segala pernak-perniknya. Rubrik features menyajikan beragam info, termasuk film-film yang akan beredar.

Sidik (Senin sampai Jumat – 01:30 WIB), buletin berita yang menyajikan berita-berita kriminal. Disajikan secara santun untuk menggambarkan betapa tindak kriminal bisa terjadi di mana saja, terhadap siapa saja. Segemen khusus Orang Hilang, memberikan informasi kepada pemirsa mengenai anggota keluarga yang hilang dengan harapan ada pihak yang mengetahuinya.

Di Antara Kita (Senin sampai Rabu - 11:00 WIB), program khusus yang menyoroti kehidupan manusia dan lingkungannya. Yang disoroti adalah kisah-kisah di balik berbagai sosok yang ada di sekitar kita. Berbagai tema yang unik yang tidak diketahui selama ini ternyata bisa ditemukan di sekitar kita.

MNCTV Pahlawan untuk Indonesia (Kamis, 11:00 WIB),
program yang memberikan apresiasi kepada sosok-sosok dari Tanah Air yang berdedikasi tanpa pamrih untuk menolong sesamanya. Mereka juga menjad sumber inspirasi untuk kemajuan masyarakat di sekitarnya.

ImageKribo (Jumat – 11:00 WIB), menyajikan berita-berita kriminal dengan tokoh utama si Kribo. Kribo adalah seorang pemuda polos yang mampu menyajikan berita-beriat kriminal secara ringan

 

 

 

 

Mata Pancing (Sabtu dan Minggu, 11:30 WIB), program yang menyajikan kegiatan memancing komunitas maupun pribadi. Selain kegiatan memancing di berbagai tempat di dalam dan luar negeri, program ini juga menyajikan segmen kuliner, yang sulit dipisahkan dari memancing.

Jendela (Sabtu dan Minggu – 10:00 WIB), liputan dokumenter yang menyajikan kisah manusia dan budaya. Bagaimana kehidupan manusia di berbagai pelosok tanah air dilihat dari segi kearifan lokal yang terbukti mampu maju selaras dengan lingkungannya.

Pelesir (Sabtu dan Minggu – 09:30 WIB)
, Indonesia dengan ribuan pulau menyajikan pesona wisata yang tidak ada habis-habisnya. Program ini menunjukkan berbagai potensi wisata yang bisa ditemukan di mana saja. Disajikan dengan penelusuran ke wilayah-wilayah yang populer menjadi tujuan wisata, ataupun yang belum.

Lintas Peristiwa (10:00 dan 14:00 WIB), menyajikan berita penting yang harus segera diketahui  oleh pemirsa  dengan segera.***

 

Mata Pancing

Kakap Merah Cantik dan Ciamik
Anita Dewi bersama tim Walesta Fishing Club mengikuti Turnamen Piala Bupati di Berau, Kalimantan Timur. Turnamen selalu menjadi ajang dan pembuktian bagi sang juara mancing untuk meraih supremasi tertinggi. Pemancing dari penjuru Kalimantan datang untuk menakklukan ikan...
Selengkapnya

Pelesir

Kuliner Menawan Kota Pahlawan
Surabaya memiliki banyak potensi, salah satunya adalah potensi wisata. Wisata kuliner adalah salah satu ikon yang  berkembang pesat di Surabaya saat ini. Pada episode Pelesir kali ini Hana Nabila mencoba beberapa kuliner, dari mulai rumah makan dengan konsep tertentu...
Selengkapnya

Ulasan Sepekan

Kisruh Partai Demokrat
Anas Urbaningrum mundur sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Penetapan tersangka kasus korupsi megaporyek Hambalang ini dinilai penuh intervensi politik. Tapi Partai Demokrat mengaku tak tahu masalah yang menjerat Anas Urbaningrum. Apakah perlawanan anas terhadap Demokrat akan memunculkan kasus hukum lain?...
Selengkapnya

Pahlawan

Yanti Nurliati: "Guru Daerah Terpencil"
Mimimnya tenaga pengajar di Kecamatan Cikadu, Cianjur, Jawa Barat, membuat Yanti, tergerak menjadi guru honorer di Madrasah Ibtidaiyah tahun 2002. Lokasi desa yang terpencil, menjadi faktor beberapa guru tak bisa bertahan lama di desa ini. Setiap hari ia...
Selengkapnya

Versi 1.0 copyright © 2010 - MNCTV - Best Viewed with IE6+, Mozilla Firefox 1.5++, Opera 7++